Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.
Belajar memberikan yang terbaik untuk cinta,
meski perih sakit dan menghabiskan sisa asa,
Belajar untuk membuka hati seluas langit
seindah malam dan setulus bintang,
sangat bodoh menjadi orang yang sombong
yang hanya berada dalam pembenaran tanpa logika,
maka aq disini untuk cinta,
mencoba untuk tidak sombong dan tetap miliki cinta

cinta sarat makna

01:32:00


Kembali aq membicarakan cinta dan kehidupan, padahal aq tau aq bukanlah ahli cinta, juga bukan yang berhasil dalam hidup, bahkan cinta yg ada dalam hidup aq kebanyakan bukan cinta sempurna. Tapi menulis tentang cinta dan kehidupan sungguh indah, kadangkala hanya dengan menulisnya seolah aq telah membagi cinta tersebut untuk sahabat dan kerabatq dimanapun. Dan aq nda akan berhenti menulis tentang cinta, meski mungkin tinta q telah habis...


Cinta,
ibarat lilin kecil dengan nyala apinya yang redup,
memberikan cahaya kala gelap mulai menandai malam,
ia menjalankan tugasnya untuk menerangi di saat sumbu mulai terbakar,
namun akhirnya ia pasti akan meleleh dan mati di ujung pengabdianya,
di saat sumbu tersebut nda lagi bersisa, tinggallah cinta bersama gelapnya hati.
Cinta,
ibarat kupu-kupu berterbangan yang memberi warna pada setiap pandangan,
ia takkan berhenti meski dipanggil untuk kembali mengisi dan mewarnai hati yang sepi.
Cinta,
ibarat cermin yang memantulkan keindahan dibalik bayangannya,
ia menerima sinar dr luar, merasakan hangatnya dan memancarkan semua cinta,
membagi senyum pada dunia walau semua itu semu,
dan tertinggal hampa saat sinaran nda lagi memberikan terang.

Tiada cinta yang abadi ibarat lilin, cermin dan kupu-kupu,
semuanya penuh pesona, indah dan tampak abadi saat pertamanya saja,
namun kehilangan makna di akhir cerita jika tak pandai menjaga.

Beberapa kata berikut adalah kutipan :
'Cinta butuh pengorbanan, pengertian dan kasih sayang terdalam dalam pencapaian kebahagiaan, Cinta sejati ada pada diri kita sendiri, coba untuk merenungi, memahami dan menikmatinya dan pastikan berjuta rasa kasih dan sayang memenuhi hati dan menciptakan senyum. Cobalah menghiasi hati dengan ketulusan hati serta kejujuran diri maka cinta itu akan abadi dan bahagia selamanya, ketulusan memberikan keikhlasan, dan dalam keikhlasan hanya ada memberi dan tidak meminta apalagi menuntut'. Sangat susah tentunya, tp ini nyaris mutlak, karena cinta sangat memerlukan kejujuran dan keterbukaan satu sama lain dalam mencapai keselarasan,

'Kehidupan adalah suatu nikmat bagi seseorang yang menyadari dan menghargainya, orang yang menyadari arti sebuah kehidupan yaitu orang yang tidak pernah putus asa dalam hidupnya, tidak ada kata bunuh diri dalam hidupnya'. Ahh, q akui kata2 tersebut sounds bullshit, coz I've been there guyz, its really not easy to get out from such pain. But believe me, percayalah bahwa Allah nda tidur, bahwa apapun yg qt lakukan dengan niat baik nda akan berakhir buruk, dan bahwa nda akan ada seburuk2 nya keadaan hingga qt meninggalkan kepercayaan qt terhadap Nya. Hidup ini selayaknya setapak yang di taburi bunga-bunga lengkap dengan beberapa duri diantaranya dan adakalanya bunga-bunga itu tersirami oleh air mata dan darah, sebagaimana kehidupan yg memiliki berbagai sifat, adakalanya susah juga senang, oleh karena itu aq belajar untuk hidup seperti pohon yang rindang tempat insan berteduh dan memetik hasil, dan tidak seperti pohon yang kering yang hanya layak di jadikan kayu bakar.

Setiap hari adalah hari yang baru maka hadapilah hari yang baru itu dengan semangat baru. Sebab hidup ini mempunyai masa yang berbeda dimana semua orang pasti ingin hidupnya bahagia di masa depan. Ada satu cara untuk membuat setiap hari baru tersebut menjadi bermakna, yaitu 'jangan mengingat masa lalu' karena kembali pada masa lalu itu seperti melihat dari kaca yang berdebu, dimana segalanya nampak senyap dan tak berarti. Boleh melihat masa lalu tetapi melihat masa lalu itu hanya untuk memperbaiki diri pada masa yang akan datang. Setelahnya, tutup rapi cerita dan hiduplah dengan cinta yang baru dengan semangat dan gairah baru.

Seorang bijak pernah berkata, bahwa ada dua hari dalam hidup ini yang sama sekali tak perlu kamu khawatirkan.
Yang pertama : hari kemarin.
Kamu tak bisa mengubah apa pun yang telah terjadi.
Kamu tak bisa menarik perkataan yang telah terucapkan.
Kamu tak mungkin lagi menghapus kesalahan, dan mengulangi kegembiraan yang kamu rasakan kemarin.
Biarkan hari kemarin lewat, lepaskan saja.

Yang kedua : hari esok.
Hingga mentari esok hari terbit, kamu tak tahu apa yang akan terjadi.
Kamu tak bisa melakukan apa-apa esok hari.
Kamu tak mungkin sedih atau ceria di esok hari.
Esok hari belum tiba, biarkan saja.

Yang tersisa kini hanyalah saat ini.
Pintu masa lalu telah tertutup, pintu masa depan pun belum tiba.
Pusatkan saja diri kamu untuk hari ini.
Kamu dapat mengerjakan lebih banyak hal hari ini bila kamu mampu memaafkan hari kemarin dan melepaskan ketakutan akan esok hari.

Hiduplah hari ini.
Karena, masa lalu dan masa depan hanyalah permainan pikiran yang rumit.
Hiduplah apa adanya, karena yang ada hanyalah hari ini, hari ini yang abadi.

Berikut q sertakan pula sebuah kisah :
Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat membenci dirinya sendiri, karena kebutaannya tersebut. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang, kecuali kekasihnya. Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia.
Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadisnya itu, dan akhirnya  gadis itu bisa melihat semua hal, termasuk kekasih yang selama ini menemaninya.
Sang kekasih bertanya pada gadinya, "Sayangggg, sekarang kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah engkau mau menikah denganku?" Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya  itu ternyata buta. Dan dia menolak untuk menikahi kekasihnya yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis tersebut buta.
Dan akhirnya lelaki itu pergi dengan meneteskan air mata, dan kemudian menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya tersebut, "Sayangku, tolong engkau jaga baik-baik ke-2 mata yg telah aku berikan kepadamu." ***

Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status dalam hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena telah menyertai dan menopang bahkan di saat yang paling menyakitkan. Sungguh terkadang cobaan dalam bentuk penderitaan lebih membuat qt ingat akan Allah SWT dari pada saat qt dicoba dalam bentuk kenikmatan atau kebahagiaan, seringkali membuiat qt lalai dan lupa atas siapa yg Maha Memberi segalanya itu.

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata- kata kasar Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.
Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu, Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
Sebelum engkau mengeluh tentang suamimu, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan  untuk meminta penyembuhan agar suaminya TIDAK LUMPUH seumur hidup.
Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi  ke alam kubur dengan masih menyertakan kemiskinannya.
Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.
Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.
Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

Hidup adalah anugerah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah dan isilah hidup ini dengan sesuatu yg bermanfaat untuk umat manusia. [d'massive MODE ON]

NIKMATILAH dan BERI YANG TERBAIK DI SETIAP DETIK DALAM HIDUPMU, KARENA ITU TIDAK AKAN TERULANG LAGI  untuk waktumu selanjutnya !!!

0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan jejak anda...

Followers

picture of a dreamer

picture of a dreamer
Freena Pipiholic

Lets Follow by

Follow pipiholic on Twitter