Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.
Belajar memberikan yang terbaik untuk cinta,
meski perih sakit dan menghabiskan sisa asa,
Belajar untuk membuka hati seluas langit
seindah malam dan setulus bintang,
sangat bodoh menjadi orang yang sombong
yang hanya berada dalam pembenaran tanpa logika,
maka aq disini untuk cinta,
mencoba untuk tidak sombong dan tetap miliki cinta

Makna Sebuah Titipan

00:33:00


Seringkali ketika orang memuji milikku, aq mengatakan bahwa sesungguhnya ini hanyalah titipan; Bahwa mobilq hanya titipanNya, bahwa rumahq hanya tititpanNy, bahwa hartaq hanya titipanNy; Tetapi mengapa q nda pernah bertanya:

Mengapa Dia menitipkannya padaq? Untuk apa Dia menitipkan ini padaq?
Dan kalau bukan milikq, apa yang harus qlakukan untuk milikNya ini?
Adakah aq memiliki hak atas sesuatu yang bukan milikq ini?
Mengapa hatiq justru terasa berat, ketika titipan itu diminta kembali olehNya?“



Ketika diminta kembali qsebut itu sebagai musibah, qsebut itu sebagai ujian, qsebut itu sebagai petaka, qsebut dengan panggilan apa saja yang melukiskan bahwa itu adalah derita.
Ketika aq berdo’a qminta titipan yang cocok dengan hawa nafsuq, aq ingin lebih banyak harta, lebih banyak mobil, lebih banyak rumah, lebih banyak popularitas, dan qtolak sakit, qtolak miskin, qtolak gagal, dan lain lain lagi.

Seolah semua “derita” adalah hukuman bagiq. Seolah keadilan dan kasih NYa harus berjalan seperti matematika dan equilibrium : “Aq rajin beribadah, maka selayaknyalah derita menjauh dariq, dan nikmat dunia kerap menghampiriq” Qperlakukan Dia seolah mitra dagang dan bukan kekasih. Qminta Dia membalas “perlakuan baikq” dan menolak keputusanNYa yang tak sesuai keinginanq…

Ya Allah…
Padahal setiap hari kuucapkan:
Sesunggguhnya shalatq, ibadahq hidupq dan matiq hanya untuk Allah semata…
Astaghfirullahaladzim…
Ampuni hamba Ya Allah…




Ketika langit dan bumi bersatu,
bencana dan keberuntungan sama saja"



Quotes ini lebih untuk mengomentari siapapun yg akhir2 ini berbicara panjang lebar mengenai adanya kiamat di tahun 2012, yang sontak meledak apalagi setelah film tentang itu diluncurkan dengan apikya di bioskop2 manapun yg ada demi meraup laba. Adakah yg masih percaya? Adakah yg masih mencari2 kbenaran sana sini, ahh… betapa sia-sia nya waktu yg mereka punya, jauh lebih baik browsing mengenai ilmu pengetahuan lain, pekerjaan dan atau lain lagi yg memberikan manfaat bagi diri sendiri dan atau org lain bukan??? Kiamat adalah MUTLAK RAHASIA ILAHI, seberapa sombongkah qt yang hanya manusia ini mengatakan dan menyatakan bahwa hari itu akan dijatuhkan tahun tersebut??? Dalam bahasa jawanya “Ndhisik’I kersaning Gusti Allah”, menakutkan mengetahui betapa angkuh dan sombongnya manusia, padahal ilmu itu sendiri mulanya dari Allah SWT. Nda munafik aq sendiri seringkali juga seperti itu, terkadang aq merasa diri ini benar adanya diri ini baik adanya, layak kekhilafan, ketika q disadarkan atas sbuah peristiwa yg sungguh meruntuhkan sgala ego barulah aq bersujud dan memohon ampun, bahwa aq salah, dan bahwa aq lalai telah membiarkan keangkuhan tersebut menguasai pikiranq.
by : pipiholic

Nb : saya org awam biasa, saya akui saya pun belum tahu apapun mengenai agama *tp saya mau dan ingin lebih banyak belajar lagi.red* jika dalam tulisan td ada yg kurang berkenan silahkan menyatakan ketidak berkenaannya, terimakasih…

0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan jejak anda...

Followers

picture of a dreamer

picture of a dreamer
Freena Pipiholic

Lets Follow by

Follow pipiholic on Twitter