Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.
Belajar memberikan yang terbaik untuk cinta,
meski perih sakit dan menghabiskan sisa asa,
Belajar untuk membuka hati seluas langit
seindah malam dan setulus bintang,
sangat bodoh menjadi orang yang sombong
yang hanya berada dalam pembenaran tanpa logika,
maka aq disini untuk cinta,
mencoba untuk tidak sombong dan tetap miliki cinta

- stuck -

14:38:00


Stuck !!! 
segala hal terasa seperti jalan ditempat, diam, terhenti, seperti kendaraan ditengan riuh kepadatan, mobil / motor yang tengah mogok di jalan [apalagi jalan raya], ketika komunikasi terhalang koneksi, selayak jaringan modem yang sedang maintenance, ketika ide ide di kepala terhenti - blank, saat proses menuju sesuatu sedang buntu, tidak ada jalan keluar [bukan tidak ada, tetapi faktor 'blank' tadi membuat jadi tempak seperti itu]. 
Stuck !!! 
tidak dapat bergerak kemana mana. Mulai stress, frustasi, resah, gelisah, mengalir masuk ke dalam jiwa, merasuk kedalam tulang tulang, ngilu, nyeri. Hati memanas semakin terasa gerah dan tersentak terperangkap, jiwa yang lelah ingin menyerah.

Daripada menyesali hal-hal yang q butuhkan atau q harapkan untuk berjalan kembali tetapi nyatanya tak kunjung bergerak, atau menyumpahi keadaan, kecerobohan, kebodohan dan kelalaian yang telah menimbulkan stuck tersebut, lebih baik aq diam sejenak, mengingat lagi, menggali pelan dengan satu pertanyaan :
Ada yang terlupakan kah ? 

Ya, aq lupa dimana letak senyum, aq lupa bagaimana bernafas panjang dan menghelanya hingga tenang, aq lupa dimana q simpan asa, dan aq lupa untuk menyadari bahwa aq belum bersyukur untuk hari ini.

Mungkin selama ini q telah bergerak terlalu laju, sehingga tidak sempat lagi mendongak menikmati kerlipan bintang di langit malam dan menikmati semilir dingin yang menenangkan, atau tersenyum kepada matahari pagi bersama embun embun yang menyejukkan dan memberi kehidupan, mengulurkan tangan kepada jiwa jiwa pun raga yang merindukan sapaan q. Dan juga, aq lupa menyapa jiwa q sendiri yang kering karena kerutinan. Mungkin hati q telah terlalu penuh dengan ambisi dan keinginan-keinginan duniawi, sesak dengan tekanan dan ambisi dari sekitar q, mungkin inilah saatnya, membersihkan nurani, memurnikan motivasi, menyadari makna religi, menyentuh kembali hati yang sesungguhnya tak pernah sepi, hanya jarang mendapat apresiasi.
Stuck !!!
memang menyebalkan, tidak ada ide, terhenti tidak ada kelanjutan, harapan menggantung, kepastian melayang. Menjadikan bahtera hidup terhenti, dan semua aspirasi seakan mati. Tapi mungkin itulah saat yang tepat untuk kembali, sedikit memutar haluan dan meluruskan kemudi, mengistirahatkan kendali, dan menyelaraskan diri dengan kehendak Ilahi, supaya kita sungguh sampai ke tujuan kita yang hakiki.

0 comments:

Post a Comment

silahkan meninggalkan jejak anda...

Followers

picture of a dreamer

picture of a dreamer
Freena Pipiholic

Lets Follow by

Follow pipiholic on Twitter